4 Rekor Yang Dihasilkan Mohamed Salah, Lihat Yang Paling Luar Biasanya

4 Rekor Yang Dihasilkan Mohamed Salah, Lihat Yang Paling Luar Biasanya

Pemain bernama Mohamed Salah tentu bukan nama asing di sepakbola Eropa. Pemain milik Liverpool itu telah berada dalam bentuk permainan debut yang apik bersama The Reds –julukan Liverpool- pada musim ini.

Sebuah capaian yang jauh melampaui harapan semua orang, termasuk dirinya sendiri.

Salah dikenal sebagai pemain berbahaya yang bisa bisa membungkam para lawannya melalui aksi gol-golnya.

Baca Juga : Asisten Pelatih Sriwijaya FC Tak Heran Dengan Kemarahan Beto Saat Kontra Persipura

Keterampilan kaki kirinya yang mematikan menjadi salah satu andalan Liverpool untuk bisa meraih setiap kemenangan menghadapi lawan-lawannya. Terakhir ia menjadi kunci keberhasilan The Reds melangkah ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City.

Sejumlah rekor pun telah dicatat pemain berusia 25 tahun itu dalam musim debutnya bersama Liverpool.

Berikut empat catatan rekor yang telah dicetak Mohamed Salah hingga saat ini.

4. Pemain Mesir dengan Gol Terbanyak di Liga Inggris

Salah tercatat telah menjadi pemain penting bagi Tim Nasional (Timnas) Mesir belakangan ini. Bahkan ia telah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Mesir yang tampil di Liga Inggris. Hingga saat ini, Salah berhasil mengumpulkan 30 gol, dengan unggul delapan gol dari rekan senegaranya yakni Mido.

download

Foto : Okezone

Mantan pemain AS Roma itu telah merebut catatan rekor rekan senegaranya tersebut dengan relatif mudah. Jika Mido mampu mencetak 22 gol di Liga Inggris bersama empat tim berbeda. Maka, Salah hanya membutuhkan satu musim bersama satu tim yakni Liverpool.

3. Peraih Player of The Month Terbanyak dalam 1 Musim Kompetisi

Catatan rekor lainnya milik Salah adalah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang sukses memenangkan penghagraan bergengsi tersebut.

Baca Juga : Ratusan Korban Luka Insiden Persib Vs Arema Di Larikan Ke-7 Rumah Sakit

Pemain asal Mesir itu berhasil memenangkan gelar player of the month sebanyak tiga kali yang didapat pada November 2017, Februari, dan Maret 2018.

Pencapaian ini sangat luar biasa bagi seorang pemain Liga Inggris, mengingat tidak ada yang menang tiga kali dalam satu musim meraih titel tersebut.

download (2)

Foto : Okezone

Sekarang, Salah tengah berada dalam perjalanan untuk bisa mengalahkan rekor baru lainnya untuk menjadi player of the month terbanyak dalam kariernya di Liga Inggris.

Rekor tersebut kali ini dipegang Harry Kane dan legenda Liverpool, Steven Gerrard yang mengoleksi enam gelar.

2. Gol dengan Kaki Kiri

Pemain yang memiliki kekuatan dengan kaki kiri adalah suatu hal yang langka dan membawa elemen berbeda untuk sebuah tim.

download (1)

Liga Inggris telah memunculkan beberapa pencetak gol dengan kaki kiri tetapi tidak ada yang mencetak gol lebih banyak dari Salah dalam satu musim.

1. Tertajam di Musim Perdana

Liverpool telah melihat beberapa pemain debutan yang sukses tampil membanggakan untuk The Reds. Sebelumnya mereka memiliki Fernando Torres yang sempat memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di musim debut bersama Liverpool.

Pada musim pertamanya 2007-2008, pemain berpaspor Spanyol itu telah mencetak 33 gol dalam satu musim. Namun raihan itu kini telah dipecahkan Salah yang telah memiliki 39 gol bersama Liverpool.

download (3)

Kini ia masih menyisakan minimal tujuh pertandingan bersama Liverpool untuk memainkan pertandingan musim ini. Tentu ia masih bisa menambah gol untuk mempertajam rekornya.

Sumber : Okezone.com

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑